Friday, June 8, 2012

David Beckham ke Olimpiade?


David Beckham sepertinya akan mengakhiri kiprah Internasionalnya dengan bahagia. Pelatih timnas Inggris Raya, Stuart Pearce, tampaknya akan memanggilnya kedalam 18 pemain skuat Inggris Raya.

Dilansir Daily Mail, hanya tinggal menunggu waktu saja sampai akhirnya Beckham resmi bermain untuk Inggris Raya. Saat ini, Pearce mempunyai 35 pemain dan akan dipilih 18 pemain untuk didaftarkan ke FIFA hingga batas waktu 6 Juli mendatang.


Sudah bukan rahasia lagi bahwa David Beckham ingin mewakili tim Inggris Raya di Olimpiade, apalagi dengan negara kelahirannya sendiri sebagai tuan rumah kali ini.

Kabar masuknya Beckham ke dalam skuat Inggris Raya ini banyak dikritik oleh publik Inggris. Mereka menganggap Beckham ingin membela Inggris Raya semata-mata hanya karena menaikan popularitasnya sebagai selebriti daripada untuk alasan sepakbola.

"Sepanjang karir saya, saya telah cukup sukses. Saya telah bermain untuk beberapa tim yang cukup besar. Saya beberapa kali dipanggil mewakili negara saya dan bermain dengan beberapa manajer yang tidak tampak sentimen dengan saya. Saya tidak ingin dipanggil ke tim hanya untuk mendongkrak penjualan kostum tim atau sebagai pengisi stadion. Saya ingin dipanggil untuk yang saya bisa lakukan di tim," kata Beckham membantah para pengkritiknya.

Pelatih tim Inggris Raya, menilai pengalaman David Beckham ketika bermain di Manchester United dan Real Madrid akan sangat membantu 23 pemain pilihannya nanti.

David Beckham telah bermain 115 mewakili negaranya di ajang sepakbola internasional. Penampilan terakhir dia ketika Inggris melawan Belarusia, Oktober 2010.



No comments:

Post a Comment